Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kemenpora Ajak Anak-anak SSB di Bali Adu Skill Juggling Bola

Cici Lorengntb.com

Meski di tengah pandemi Covid-19 tengah melanda dunia, namu aktivitas olah Rga terus dapat dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Ya, seperti yang dilakukan oleh abak-anak Sekola Sepak Bola (SSB) di Bali ini. Mereka saling beradu skill atau kemampuan dalam mengolah si kulit bundar dengan juggling bola. Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda Dan Olah Raga (Kemenpora) itu begitu mengundang antusias anak-anak SSB di Bali untuk ikut berkompetisi saling menunjukkan bakat terbaik mereka di depan dewan juri.

Kasubdit Olahraga Prestasi Kemenpora Antony Horizon mengatakan jika kompetisi ini dibuat oleh Kemenpora agar anak-anak bisa lebih mendalami sepak bola. “Kami ingin mengenalkan bahwa sepak bola menjadi industry olahraga yang menjanjikan. Kami ingin mengenalkan olahraga ini khususnya kepada para orang tua,” katanya kepada Liputan6.com di GOR Purna Krida, Kerobokan, Denpasar, Bali, Minggu (29/11/2020).

Antony melanjutkan, kejuaraan juggling tersebut diadakan di seluruh Indonesia dan Kabupaten Badung menjadi daerah penyelenggara pertama di Bali. Walaupun diadakan di tengah pandemi Covid-19 dan kompetisi juggling tersebut terpaksa harus mengurangi jumlah peserta untuk mencegah cluster baru penyebaran virus corona.

“Ya, kita memang mengurangi banyak peserta. Namun, dari 310 peserta yang daftar yang hadir di sini hanya 30 anak. Karena kami pasti tetap mengikuti protokol kesehatan. Jadi, Peserta yang lain bisa o mengunggah video juggling mereka ke instagram, bisa berkesempatan mendapatkan jersey Timnas Indonesia yang ditanda tangani langsung oleh pemain Timnas,” tutupnya.

Kompetisi serupa juga dilakukan di Kabupaten Gianyar. Kemudian, selanjutnya akan dilakukan di Klungkung, Karangasem, Tabanan, dan Denpasar.

“Tujuan kita mengadakan kompetisi Juggling bola ini agar anak-anak lebih mendalami sepak bola. Terlebih untuk memberitahukan kepada orang tua bahwa sepak bola adalah olah raga yang sangat menjajikan ke depannya. Sehingga suport para orang tua untuk menjadikan anaknya berprestasi makin tinggi,” ucap dia.

Sementara itu, Antony menambahkan setelah kompetisi ini menghasilkan yang terbaik, dirinya mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah yang menaungi anak-anak tersebut.  “Untuk jenjang ke depannya kita serahkan kepada masing masing SSB. Kita bertugas memberikan sosialisasi dan mensupport anak anak ini menampilkan kualitas terbaik mereka,” kata dia memungkasi.


TAGS :

Komentar